11/15/07

Ingin jadi orang yang bersyukur


Aku tak ingin menganggap diriku menderita. Karena bila kita mau membuka mata, nyatanya banyak orang yang lebih menderita dan sungguh jauh lebih menderita.


Aku ingin selalu ingat, betapa Tuhan telah begitu baik padaku. Tuhan telah memberikan banyak kemudahan pada banyak hal yang ingin ku capai, sementara orang lain sulit menggapainya.


Tuhan telah mengabulkan banyak pintaku, walau tak semua terpenuhi.


Aku ingin untuk selalu mau melihat kebawah, bahwa begitu banyak orang yang tak seberuntung aku. Memiliki ibu yang begitu mengasihiku, meski kadang aku lupa dan kurang menyadarinya. Memiliki tempat tinggal yang cukup layak, sementara banyak orang yang terlunta-lunta. Memiliki sumber nafkah yang bisa mencukupi sementara banyak orang yang serba kekurangan. Dikaruniai fisik yang lengkap, meski tidak tampan, sementara ada orang-orang yg diberi cacat.


Aku ingin selalu bersyukur akan setiap karunia-Nya yang memelukku. Pada setiap masam kan tercipta manis setelahnya. Pada sulit yang kan terbangun kemudahan nantinya. Akan kelam yang kan terbit terang. Pada tangis yang bisa berganti tawa, melalui salah dimana kita bisa tahu bagaimana yang benar. Pada hal buruk dimana kita bisa belajar untuk menjadi baik dan terus lebih baik.


Berterimakasih pada Allah yang telah memberi aku hidup, pada setiap hal yang menjadi milikku, padahal milik-Nya.

No comments: