8/25/08

Kuingin mati di jalan-Mu


Ingatkah aku pada ajaran-ajaran agamaku?
Ingatkah aku pada setiap kebaikan yang tak boleh ditinggalkan?
Mengertikah aku, bahwa setiap perbuatan akan mendapat balasan?
Sadarkah aku bahwa setiap bulir dosa yang kulakukan harus kupertanggungjawabkan?

Ya tuhan,
Apakah aku dicipta dengan bahan yang berbeda dari manusia-manusia lainnya? Apakah ragaku diberi jiwa yang berbeda dari jiwa-jiwa lainnya? Pada kerapuhan hati jiwaku selalu merasa. Pada titik-titik kekuatanku yang terus berkurang, menjadikan lemah kian bertahta.


Apakah aku serapuh itu?
Mungkinkah aku selemah itu?

Tuhan,
Banyak hal tidak mampu kulakukan dengan baik. Tapi pada keberuntungan-Mu kuselalu berlindung. Pada benarnya cahaya-Mu kuingin disinari.

Tuhan,
Jadikan hidupku bermanfaat bagi orang-orang sekitarku. Dan ambil nafasku dalam ibadahku: kuingin mati di jalan-Mu, berpayung rahmat-Mu.

No comments: